Cara Mempercepat Kehamilan


Sahabat sehat, pada kesempatan kali ini seadonet akan membahas tentang bagaimana cara mempercepat kehamilan. Menjadi orang tua adalah dambaan setiap pasangan muda yang baru saja menginjak moment pernikahan. Banyak pasangan muda yang galau karena belum kunjung dikaruniai momongan. Sebuah pernikahan akan terasa hambar atau ada yang kurang jika belum ada yang melengkapi yaitu sang buah hati.

Proses Terjadinya Kehamilan Pada Wanita

Wanita dapat hamil melalui proses senggama, yaitu masuknya penis ke vagina wanita hingga mengalami ejakulasi (mengeluarkan sperma). Sperma yang dikeluarkan laki-laki akan masuk ke dalam vagina dan akan diteruskan ke indung telur. Saat sel sperma masuk dan ketemu sel telur, disitulah proses pembuahan terjadi. Proses pembuahan terjadi biasanya dalam kurun waktu 45 menit – 24 jam. Kemudian akan mengalami pembelahan dan menempel pada dinding perempuan kira-kira 5-6 hari. Kemudian bakal janin akan berkembang terus menerus sampai menjadi bayi.

Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim

Waktu yang paling tepat untuk berhubungan intim adalah pada saat wanita berada di masa subur, yaitu masa-masa dimana indung telur menghasilkan sel telur untuk dibuahi oleh sperma. Hal ini biasanya terjadi pada hari ke 12 sampai hari ke 19 sejak hari pertama haid, yaitu waktu-waktu ketika menjelang ovulasi. Ada beberapa ciri ketika wanita berada pada masa subur, yaitu sebagai berikut:
a. Secara fisik, suhu badan menjadi lebih hangat.
b. Secara psikis, mood wanita menjadi lebih enak.
c. Lebih bergairah
d. Lebih percaya diri, lebih merasa cantik
e. Lebih ingin dimanja

Cara Mempercepat Kehamilan

Sebenarnya tidak ada makanan khusus yang membuat wanita menjadi lebih cepat hamil, selama wanita tersebut mengkonsumsi makanan bergizi seimbang (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral) aktif berolahraga, dan hormon stabil. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar mempermudah cepat hamil, yaitu sebagai berikut:
a. Mengecek kondisi pasangan baik pria maupun wanita.
b. Tidak menggunakan alat kontrasepsi baik pria maupun wanita.
c. Konsumsi makanan bergizi (nasi putih, nasi merah, ikan, sayuran seperti brokoli, bayam, dan sebagainya). Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, jeruk, kiwi, anggur, dan sebagainya.
d. Tidur yang cukup dan teratur.
e. Olahraga yang cukup dan teratur.
f. Tidak stress.

Demikian artikel yang dapat seadonet bagikan tentang seputar bagaimana cara mempercepat kehamilan untuk mendapatkan keturunan. Semoga dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.